P E N U T U P

Mengingat Tugas Berat dalam memikul Amanah Allah ini, yang sekaligus Tugas Mulia dari Allah SWT, kami mengajak para sahabat semua untuk bersama-sama menggalang kekuatan umat dan menetapkan langkah-langkah stategis dalam menghadapi langkah-langkah / program-program Syaithon dalam setiap Aspek Kehidupan Manusia.

Demi dapat terealisasinya cita-cita mulia ini, kami sangat mengharapkan peran semua pihak dan partisipasi para sahabat dari semua bidang keahlian dan bidang disiplin ilmu agar dapat kiranya berkenan membantu dan memberikan input positif   baik materiil, moril  maupun spirituil dalam menjalankan misi ini.

Kami menyadari bahwa dalam setiap perjuangan untuk meraih sebuah tujuan membutuhkan pengorbanan.  Semakin besar pengorbanan kita  akan semakin mendekatkan kepada tujuan kita.  Daya dan dana ibarat darah dalam tubuh kita.  Ini berarti  semakin besar scope perjuangan kita semakin besar pula daya dan dana yang kita perlukan.

Membangun sebuah generasi dan peradaban luhur yang ber-tauhid  sungguh membutuhkan pengorbanan yang besar dan membutuhkan daya dan investasi dana yang tidak sedikit, namun hal ini musti  terus kita perjuangkan, kita kembangkan dan kita pelihara demi keselamatan dan kebahagiaan umat manusia  baik di dunia maupun akhirat.

Untuk ini kami mengajak peran para sahabat semua, para Dermawan yang berjiwa besar, berkenan kiranya menyisihkan sebagian  Rizqi yang Allah karuniakan kepada kita untuk dinafkahkan di Jalan Allah, khususnya dalam membangun MTPR-KP3A-RLA hingga ke seluruh Desa Di Indonesia.

Adapun dana yang akan kami himpun akan kami pergunakan dengan sebesar-besar taqwa dan sesempurna-sempurnanya tawakal ala llah bagi :

  1. Aktivitas Pembinaan Umat
  2. Penyediaan Al-Qur’an Terjemah.
  3. Pembangunan Sarana dan Prasarana Belajar.
  4. Penyediaan Tempat Belajar.
  5. Penyusunan Kurikulum Dan Materi Belajar.
  6. Pembangunan Sarana Informasi Teknologi.
  7. Penyediaan Sarana Transportasi dan Komunikasi.
  8. Kegiatan Dakwah, Pembinaan Kewirausahaan, Bhakti Sosial, Santunan Anak Yatim, Fakir Miskin dan Anak Terlantar.

    ( Rincian Anggaran Terlampir di Lampiran 2 )

    Demikianlah proposal ini kami sampaikan kepada Bapak, Ibu, Para Sahabat, berkenan kiranya untuk mempelajarI proposal singkat kami ini dan Insya’ Allah dalam minggu-minggu ini kami akan kembali bershilaturahiim sebagai bentuk kasih sayang dan rasa terima kasih kami.

    Berikut ini kami sampaikan beberapa referensi terjemah ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagi landasan kita dalam berkorban /  beramal sholeh :

    1. Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang ( yang dengan persiapan itu ) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang yang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahui. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya ( dirugikan ). QS. Al-Anfaal (8); Ayat 60.
    1. Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. QS. Muhammad ( 47 ); Ayat 7.
    1. Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar. QS. Al-Hadiid (57); Ayat 7.
    2. Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji . Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang dikehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya  lagi Maha Mengetahui.  Al-Baqarah (2); Ayat 261.
    3. Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan ( hartamu ) di jalan Allah. Maka di antara kamu ada oran yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri.  Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan(Nya); dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu ini ( kikir ). QS. Muhammad (47); Ayat 38.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *